Cara Bikin Iklan di Twitter

Cara Bikin Iklan di Twitter

Pada dasarnya semua platform PPC hampir sama struktur dan mekanisme beriklannya. Untuk memulai Twitter ads, langsung saja ke:
https://ads.twitter.com
set sumber pembayaran dan mulai buat campaign.
Dari jenis iklannya hampir dengan facebook Ads (bagi yang belum paham bisa ikuti belajar 5 hari gratis DISINI), jika di facebook ada promosiin status, naikin like fanpage, iklanin link web, dll, hampir sama dengan di Twitter.
Screen Shot 2016-05-05 at 1.58.59 PM
Yang perlu disoroti adalah tentang detailed targetingnya. Ya, sekilas juga hampir sama, namun karena system yang beda di 2 social media ini, ada juga perbedaan.
Jika facebook kita bisa menentukan ketertarikan suatu audience berdasarkan INTEREST (minat) yang ditandai dari dia like suatu fanpage yang kemudian menjadi interest. Di twitter kita bisa memilih opsi targeting untuk sebuah account twitter yang mana artinya kita menarget follower-nya. Kita bisa memilih lebih dari satu dan tentu pilih yang segmented.
Screen Shot 2016-05-05 at 2.03.15 PM
Dan ini lebih targeted daripada pilihan interest yang disediakan oleh Twitter, karena systemnya itu sama seperti BROAD TARGETING nya facebook, jadi menurutku lebih tertarget nembak account twitter yang punya audience tertarget.
Screen Shot 2016-05-05 at 2.03.47 PM
Nah, ada yang menarik lagi, disini kita bisa narget berdasarkan keyword yang ditweet oleh audience, dan kita bisa memasukan persis ketika kita memasukan keyword saat kita beriklan di Google Adwords.
Screen Shot 2016-05-05 at 2.07.34 PM
Twitter juga bisa narget Realtime event yang sedang berkicau di twitter, jadi di ads managernya twitter ada semacam Audience insight yang disitu menampilkan daftar-daftar event sepanjang tahun, jika user ikut berinteraksi pada tweet2 event itu, itu bisa menjadi audience di twitter ads.
Screen Shot 2016-05-05 at 2.13.35 PMNah, fitur yang lain juga sama, ada kayak audience insight, pixel, custom audience. Pelaporannya juga sama, ini beberapa screenshoot iklan aku.
Screen Shot 2016-05-05 at 2.25.39 PMScreen Shot 2016-05-05 at 2.25.00 PM

Screen Shot 2016-05-05 at 2.25.11 PM
Nah, yang perlu diperhatikan adalah optimasi biddingnya, jangan pake otomatis, nanti chargenya agak mahal. Pake manual, dan tipsnya mirip seperti PPC di Google Adwords, dimana ketika kita secara bertahap naikan budget dan turunkan bid, CPC link semakin menurun secara bertahap.

0 Response to "Cara Bikin Iklan di Twitter"

✓ Jangan Lupa anda tinggalkan comment,karena Comment kalian Berharga Bagi saya
✓ Jika Blog ini Bermanfaat maka tidak ada salahnya untuk anda Share
✓ Manusia Jaman Sekarang Lebih Suka Membaca Informasi di Internet
✓ Jangan Fokus untuk memiliki Blog yang bagus,Fokuslah dalam membuat / Memposting konten konten / artikel artikel yang Bermanfaat