Cara Bikin Iklan di IG

Cara Bikin Iklan di IG

Facebook Inc, sebagai perusahan pemilik platform social media instagram, pada 30 Sept 2015 resmi mengumumkan bahwa Instagram Ads sudah bisa digunakan oleh seluruh advtiser dan di semua negara, Alhamdulillah.
Pada kesempatan ini, FanspageID ingin berbagi kepada stuffers semuanya terkait teknis cara beriklan di instagram Step by Step. Mari kita simak.
Kelengkapan yang harus disiapkan:
  1. Business Manager (BM) Account. Jika belum ada, silakan membuat di http://business.facebook.com
  2. Ads Manager di dalam BM. Setelah membuat BM/claim dari ads manager facebook profile biasa, silakan membuat Ads Manager di dalamnya dan kemudian pelajari tentang Power Editor (PE), karena operasi iklannya hanya bisa sementara ini dibuat menggunakan PE.
  3. Instagram Account (IG). Akun instagram Brand kamu yang akan diiklankan.
Langkah:
  1. (A) Buka BM yang sudah kamu buat, dan tambahkan akun IG account ke dalam BM melalui menu Instagram Accounts. (B) Setelah ditambahkan, jangan lupa assign-kan (limpahkan wewenang) IG Account itu ke Ad Account sudah kamu buat/claim di BM.
(A)
Screen Shot 2015-10-04 at 9.35.30 AM
(B)

Screen Shot 2015-10-04 at 9.37.13 AM
2. Buka PE di dalam Ad Account yang sudah diberi wewenang untuk mengiklankan IG tadi, di menu Ad Account, pilih Ad Account-nya, dan pilih “view ad account in power editor”.
Screen Shot 2015-10-04 at 9.42.57 AM
3. Buka PE-nya, dan Anda siap beriklan dengan IG Ads. Perlu diketahui, Objective (jenis iklan facebook) yang bisa digunakan untuk membuat IG Ads ini sementara ada 3 jenis; Click to Website (CTW), App Install, dan Video Views. Tak usah risau, walau jenis iklan semisal CTW, namun nanti akan kelihatan persis seperti photo, jadi memungkinkan interaksi yang tak kalah beda dengan photo yang biasa kamu upload di IG brand kamu, tambahannya dengan CTW, ada opsi Call To Action (CTA) semisal tombol; shop now, sign up dll, yang akan lebih menarik appearance iklan kamu. (A) Mulailah dengan membuat Campaign, lalu Ad Set dan Ads. Tiga tingkatan berurut kebawah di bawah merupakan Campaign, Ads Set dan Ads. (B) Kamu bisa menargetkan penempatan iklan di Newsfeed IG dipilihan Ad set, artinya klik di bagian Ad Set dan edit. (C) Di bagian Ads, Edit dan pilihlah IG Account yang sebelumnya ditambahkan ke dalam BM di atas. Pilih juga salah satu fanpage yang kamu punya, serta lengkapi link dan gambar untuk bahan iklan kamu.
(A)
Screen Shot 2015-10-04 at 9.52.01 AM
(B)
Screen Shot 2015-10-04 at 9.56.53 AM
(C)
Screen Shot 2015-10-04 at 9.58.18 AM
Screen Shot 2015-10-04 at 10.00.13 AM
4. Catatan dan Perhatian:
a. Karena ini merupakan platform iklan facebook, maka IG Ads juga memenuhi peraturan iklan facebook, diantaranya luas porsi teks di dalam gambar tidak boleh lebih dari 20% total area gambar.
b. Sediakan gambar yang bukan merupakan hasil gabungan gambar beberapa product (bagi online shop), karena ini tidak memenuhi kriteria IG Ads, dan akan berakibat iklan not approved.
c. Setelah selesai dan upload di Power Editor, kamu juga dapat mengubahnya di Ad Account, di Ads Manager yang ada di BM.
d. Reach dan/Alogaritma antara IG dan FB berbeda, manfaatkanlah iG sebaik-baiknya mumpung alogaritmanya tidak se-crowded alogaritma EdgeRank di Newsfeed Facebook.
e. Anda akan menghemat budget karena tidak lagi terus bergantung kepada paid promote akun besar.
Semoga bermanfaat, share ke marketer lain dan semoga menginspirasi.

0 Response to "Cara Bikin Iklan di IG"

✓ Jangan Lupa anda tinggalkan comment,karena Comment kalian Berharga Bagi saya
✓ Jika Blog ini Bermanfaat maka tidak ada salahnya untuk anda Share
✓ Manusia Jaman Sekarang Lebih Suka Membaca Informasi di Internet
✓ Jangan Fokus untuk memiliki Blog yang bagus,Fokuslah dalam membuat / Memposting konten konten / artikel artikel yang Bermanfaat